Selasa, 29 Mei 2012

Ketika Jakarta dikepung MALL

Sumpah deh gw heraaann bangett kenapa ya Jakarta itu mall nya bisa begitu banyak.eduan.gak abis pikir izin untuk ngebangun mall mall itu kayanya mudah banget.masalahnya jarak bangunan antara mall satu dengan mall yang lain cuma sesepelesetan.
Pondok Indah Mall 1 kayanya gak cukup sampai disitu pembangunannya.dibuatlah PIM2.dan antara PIM1 dan PIM2 dihubungkan dengan sky cross.cukup sampai disitu !! tentju tjidak.coba perhatikan teman teman,disamping PIM1 sedang dibangun mall baru.PIM3 mungkin atau PIM extension.dunno.

Tidak jauh dari PIM ada  Gandaria city yang tidak kalah bagus dan megahnya.dari Gandaria city menuju Kebun Jeruk ada ITC Permata Hijau dan Belleza Shopping Arcade.

Menuju daerah Slipi,Tomang,Grogol dan sekitarnya
Ada 4 Mall sajah teman teman.pertama Slipi Jaya Plaza.OK ini agak jauh (nggak Jauuh2 banget siihh) antara SLipi dan Tomang.
di Tomang ada Mall Taman Anggrek.Mall nya gedee truss agak pojokkan jalan ada Mall Ciputra (Citraland).Truuss....PAS disamping MTA dibangun Mall baru CENTRAL PARK.beughh....sebelah sebelah gitu.persis deh kaya Indomaret sama Alfa slaluuu nih mini market gak bisa jauh jauh.slalu berdampingan.

Daerah Senayan dan sekitarnya.
Mall pertama di Senayan adalah Plaza Senayan.dulu Hip bangeett...skarang pamornya rebut rebutan sama Senayan City yang persis berseberangan.
disamping Playan dan didepan Sency ada Stc Senayan.kayanya sepii yaa.gak pernah masuk sih.
Didepan Jalan (Sudirman) ada Ratu Plaza.isinya Lotte Mart sama Pusat Komputer.Tapi kalo nyari Komputer lebih enak di Amabasador atau mangga 2.Ratu Plaza ini sepii yang rame dilantai atas.banyak jual Dvd Bajakan.Psstt...bagi yang bencong lenongan di lantai atas ada jual Urban decay dan too faced (ada merk yg lain lg mungkin).mupeng bangeettt pengen nyomot.kuat iman kuat iman *kekepin dompet*
Ratu Plaza ini jaman duluuu Hip banget,Mallnya orkay-orang kaya.seangkatan sama Gajah Mada Plaza dan duta merlin.
Truss gak jauh dari Ratu Plaza ada FX Sudirman.Isiniya kebanyak Cafe/Resto.Sepi menurut gw.masuk kawasan SCBD ada Pacific Place.isinya Butik Branded,Cafe/Resto & ada Counter Bobbi Brown dll.
Dari PP langsung loncat deh ke Plaza Semanggi.

Daerah Kuningan dan Sekitarnya.
Kalo mau ke Ambasador dari Blok M arah sudirman kita akan putar balik menuju Jl.Dr Satrio disitu ada  City Loft sudirman.Nah mari kita masuk ke jalan biang macet sedunia.Dr.Satrio.disitu ada Itc Kuningan dan Mall Ambasador.dulu waktu gw masih kuliah daerah Amabasador ini sepiiii banget.seperti Kuningan Elite yang tidak diakui.LOL.dulu cuma ada Mall Ambasador yang Sepi.Jalanan Masih Sepi blom ada Gedung gedung.siapa sangka sekarang sudah sangat ramai. 
didepan Itc Kuningan sedang dibangun Ciputra World.Guedee banget.ada Mall,perkantoran dan Apartemen CMIWW.truss disamping Mall Ambasador dipisahin gedung Bank Niaga (apa NISP ??) ada Kuningan City.gw sering kesini blanja ke Lotte Mart.Asli dehhh ini Mall Sepi banget.Padahal udah skitar 6 bulanan bukanya.toko tokonya banyak yang belom buka.padahal tenant tenant udah ada.gak tau knapa blom diisi isi.
Trus ada Plaza Festival (dulu Pasar Festival,diambil alih sama Group Bakrie CMIWW).gw dulu suka kesini.tapi dulu gak seramai sekarang.sekarang banyak restonya.dulu paling cuma makan di food court.dulu ada continent/carrefour skarang diganti tempat Main Bowling.Gak jauh dari Plaza Festival ada Setiabudi one.isinya Bioskop dan Cafe.cuma pernah sekali makan dan nonton.udah lammma.
dibelakang Plaza Festival ada Epicentrum Walk (Epiwalk) Kawasan Bakrie nechh !! gak jauh dari Epiwalk (dari jalan yang banyak kuburannya itu apa ya ??) sedang dibangun Kota casablanca.(Mall,perkantoran,Apt cmiww). 

Daerah Thamrin dan Sekitarnya
Mall pertama di kawasan Thamrin itu Sarinah Plaza (Era Bung Karno).masih berasa sentuhan model mall jaman dulu.liat aja toko bukunya dilantai atas.sama eskalatornya.cuma muat satu orang.trus disamping Sarinah ada Djakarta Theatre.lebih Hip theaternya sih sama Sport Station.Sepatu sepatunya murah murah.
Yang lain isinya standart.Gak terlalu besar sih.
Trus dibilangan HI ada Plaza Indonesia.dulu waktu baru dibuka ini isinya Butik butik ternama (sampe sekarang sih) trus ada EX (Entertainment Xenter Cmiww) yang lebih berwarna warni buat anak muda kaya gw.*cuih
Sebelah Plaza Indonesia ada Grand Indonesia dan dibelakangnya ada Thamrin City.ini seperti Komplek mall yaa....kalo mau dijelajah ni mall satu satu dateng aja dari baru buka sampe tutup Mall.dijamin Kaki gempor.

Daerah Blok M dan Sekitarnya
Udah Pasti Melawai.Ok ini gak kategori Mall.Skipp.Coret.Ada Blok M Plaza...Blok M Mall (di bawah terminal Blok M),Pasaraya (ini Mall jaman dulu,gedungnya udah model baru.tapi sepii yang rame cuma food court),Blok M Square (pindahan kaki lima melawai,bener gak ??)
Zaman dulu kawasan perbelanjaan itu daerah Blok M.siapa sih yang gak tau Blok M.Sekarang namanya memang blom ketinggalan sih masih kedengeran.tapi gak seperti jaman dulu.maklum lah udah banyak saingan.

Daerah Kelapa Gading dan sekitarnya.
Ada Mall Kelapa Gading.gak cuma satu tapi dua dan tiga.Yupp....ada Gading 1, Gading 2 dan Gading 3.tapi semua terhubung.gedee bangett...one stop shopping.ada La Piazza.cafe cafe skalian tempat artis mini concert atau promo launching album.tempat mengadakan Festival (JFFF,Jakarta Fashion Food Festival)
Truss....Mall Of Indonesia,Mall Artha Gading,Kelapa Gading Trade Centre....Banyak banget kann....gak jauh dari daerah gading ada ITC Cempaka Mas,truss ada Atrium Senen (hehe,,,ini jauh sih daerah kawasan gading)

Daerah Mangga dua dan sekitarnya
Udah pasti yang paling OK ITC Mangga dua.duluuu sering banget ke Mangga 2.bajunya lucu lucu.model model Korea gitcu.tapiii sekarang dah gak pernah.Jauhhh dan Macet gilaaa....
Ada Mall Mangga dua,depan depanan sama Itc.biasanya Parkir Mobil di mall trus tinggal nyebrang ke Itc lewat Sky Cross.disamping Itc Mangga 2 ada Pasar Pagi mangga 2.model modelnya sama kaya Itc.gak pernah masuk kesitu sih.ada Harco Mas Mangga 2 dan Dusit mangga 2.kayanya 2 tempat ini jual jual Komputer.udah lama gak kesana.
Trus ada Mangga 2 Square.cuma pernah sekali waktu ada pembukaan restoran punya pacar temen.males mau kesitu jauuhh.trus ada Wtc Mangga dua.dulu ini mall tapi karena sepi berubah fungsi jadi tempat jual beli Mobil.

Masih banyak Mall mall dijakarta itu hanya sebagian.dan kedepannya masih akan ada lagi lagi dan lagi mall yang akan dibangun.

Daftar Mall Di Jakarta :

  1. Cilandak Town Square
  2. Pejaten Village
  3. Kalibata Mall
  4. Mall Puri Indah
  5. Mgk Kemayoran
  6. Pluit Junctin
  7. Mall Emporium
  8. Gajah Mada Plza
  9. Sunter Mall
  10. Cibubur Junction
  11. Cibubur Square
  12. Tamini Square
  13. Lindeteves trade center
  14. Mall daan mogot
  15. Pasaraya manggara
Kenapa yaa...gak dibangun Public area.semua semua harus mall.memang pembangunan di Indonesia ini tidak merata.gak heran deh banyak orang mengadu nasib di jakarta.
Gw seneng deh dibuka trans studio  di makassar supaya jangan hanya di jakarta.
Liat deh provinsi lain.yang daerah penghasil minyak,emas dll...tapi liat daerahnya tertinggal.ironis.

2 komentar:

  1. Setuju ! Kenapa tidak dibikin public area saja, didekat rumah juga ada mall grand cakung, katanya sih pusat hp terbohong eh ralat terbesar di jakarta timur, kenyataannya paling banter cuman beberapa toko saja & semuanya jualan seperti calo (ngakunya sih cabang dari Roxy Mas & ITC Cempaka Mas), kita mau hp apa nanti ntar baru dicariin, gaya sih pedagang bilang...sebentar mbak tak ambil di gudang dulu, gedung sepi begitu masa punya stock segudang, pocong sama tuyul kali yang belanja, ketahuan bohong banget aja tuh toko. BT banget deh di grand cakung yang jualan tukang hp nggak jelas, eh yang lebih ngeselin lagi pas jalan2 ke ITC Cempaka Mas ngecek harga hp yang sama selisihnya sekitar seratus lima puluh ribu (itupun belum nawar), ya rasa menyesal sih ada, tapi apa mau dikata itukan kebodohan saya sendiri karena tidak compares harga sebelumnya. Pelajaran penting lain kali jangan belanja di mall abal2 pasti yang jualan abal2 juga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mau beli HP mending di Ambasador karena pusat HP juga dan katanya sih kalo di R**Y banyak barang Ilegal,Rekondisi dan garansi malah palsu.baru baca di berita.
      emang capek ya kalo mall nya kebanyakan.daerah kota kasablanka yg tadinya gak macet sekarang macet parah semenjak mall ini berdiri.Fiuhhh....

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...