Senin, 03 September 2012

DIY : Luluran ala Gue !!

Hii Ladies...

Suka Luluran donkk....gw juga suka entah itu di salon atau luluran di rumah aja.bedanya di salon lulurannya paripurna dari Pijat,lulur,masker,sauna sampai mandi susu.nah di rumah versi sederhananya bukan berarti gak efektik lhoo kalau dilakukan rutin badan kita bisa tetep bersih dan kinclong.

Gw sudah suka sama yang namanya Luluran dari sejak SMP.jaman dulu sih luluran di rumah.
 mulai SMA,Kuliah dan Kerja sering luluran di Salon (udah mulai punya uang ceritanya).
Nah gw sekarang udah punya anak,namanya ke Salon itu udah gak pernah selain potong rambut.Hikss...padahal gw suka banget manjain diri di salon.

Nah Luluran yang Gw suka itu yang model Mangir atau lulur kuning yang biasa dipakai putri Raja.Nah Jaman sekarang sih lebih banyak lulur putih model scrub.
Kenapa gw suka lulur kuning ?? 
Pertama itu Rahasia dan resep kecantikan putri Raja dan sudah Terdoktrin di Otak gw Lulur itu ya Lulur / Mangir kuning dengan rempah rempah bau Jamu.dan kalau dilakukan rutin badan kita cerah bangett.udah gw buktiin jaman SMA gw sering luluran.RUTIN.badan gw cerah sampain sampai waktu kuliah gw dipanggil "Putih putih" *emang kunti* LOL
beidewi ini Luluran ala GW

Mangir Nyonya Meneer
Susah banget nyari Mangir ini.udah jarang yang jual.gw beli di Pasar Tebet harganya 5 ribu saja.
Bentuknya bulat dan keras.pemakaiannya dengan ditambah air dingin sebanyak 3-4 sendok dan dihancurkan.lalu setelah menjadi bubur lulur dibalurkan ke tubuh.tunggu 30-60 menit.gw sih 30 menit aja cukup.setelah kering usap usap sampai serpihan lulur kering jatuh.tinggal lapisan lulur tipisnya lalu ke Step 2 yaitu :




Lulur Herborist Milk
Gw pake ini untuk ngangkat Lulur kuning setelah kering.langsung balurin aja ke badan dan tunggu kering lalu digosok gosok semua lulur terangkat.Voilaa....kulit jadi lembut,halus dan wangi.apalagi mandi nya pake sabun lulur nya Sariayu / mustika.jadi acara luluran bisa tetep paripurna kann...^_^




********
1.Mangir
2.setelah kering campur lulur putih (herborist)
3.setelah kering gosok pelan sampai mangir/scrub terangkat

Tips :
-Sebelum luluran bisa pijat dulu pakai minyak Zaitun.kalau ada yang bisa bantuin pijat enak banget.gw sih gak pernah pijat memijat kalau luluran di rumah.

-Mandi susu di rumah bisa lhoo kalau gak punya bath tub.beli aja bubuk Susu the body shop atau bubuk susu yang dijual dipasaran.taruh diember tambahkan air lalu siram ke tubuh.
katanya sih pake susu dancow juga bisa.pernah baca dimanaaa gitu hehehe...LOL

Nah kalau kamu suka Lulur putih atau Kuning ??

3 komentar:

  1. setelah memakuan luluran yang membuta kaki kita lebih canti dan untuk menjaga kaki kita tetep cantik apa ya..? apakah kita butuk kaos kaki tapi untuk pusar grosir kaos kaki di mana ya.. biar kita mendapatkan harga yang murah heheh

    BalasHapus
  2. ternyata untuk melakukan lulur agar mendapatkan hasil yang sempuna kita juga harus memperhatikan kandungan bahannya juga ya...
    dan kalau untuk kaos kaki wanita muslimah yang keren apa ada yang tau,,,

    BalasHapus
  3. Ngomong2 beli yg nyonya meneernya itu di pasar tebet sebelah mana y?? Mau nih. Makasih loh infonya

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...