Kamis, 12 Juli 2012

Suntik Lovenox

Ini pengalaman gw udah 2 tahun lalu. tiba tiba gw keinget masa masa jaman dulu *ceileh* masa masa hamil.
Awal awal gw hamil sampe masuk 8 bulan dijalanin dengan mulus bak Jalan Tol.gak ada mual,gak ada ngidam.semua enjoy gw ngejalaninnya.

Pada Suatu hari dikala dulu gw masih tinggal di Medan dan kehamilan gw menginjak 9 bulan,Suami gw meeting ke Jakarta 1 minggu. temtu gw gak bisa ikut donk,gak mungkin dah 9 bulan naik Pesawat.
Di rumah gw tinggal sendirian.Pembantu datengnya pagi pagi untuk nyapu,ngepel,nyuci dll smua dikerjakan secara kilat.paling lama cuma 1 jam Zzzz....
Jadi  gw dirumah sendirian mana di Komplek gw Hobby banget Mati Lampu.udah ada Jadwal 2 hari sekali selama 4 jam mati lampu.mending mati lampu siang Kalau Malam ???

Singkat Cerita sore sore gw lagi main games Farm Town tiba tiba pas gw mau bangun gw gak bisa Jalan.dan Paha ini rasanya sakit bukan main.berdiri gak bisa akhirnya gw seret seret ke kamar tidur dan rebahan.
Sambil Nangis gw telpon Bokap supaya ke Medan. Gw telp Hubby gw.akhirnya Hubby gw telp dokter kandungan yang biasa kita Control supaya gw Istirahat dan besok Pagi ke Rumah sakit untuk Cek.

Ya udah gw bismillah aja.rasanya sedih banget disaat gw gak bisa ngapa ngapain gak ada orang disamping yang bisa bantu.

Besoknya gw ke Rumah Sakit diantar Orang Kantor Hubby gw.kalo malam dokter gw ini praktek di RS.M kalau Pagi di RS.SR.akhirnya di Cek dan gw dirujuk sama Dokter ML.

Pagi itu Gw periksa darah.Orang Lab dateng ke RS untuk ambil darah gw.beberapa Jam kemudian hasil test udah ada donk...ternyata Dokter ML ini gak bisa baca hasil Lab itu.padahal gw udah keluar uang sekitar 500 ribuan kalau gak salah.dan gw harus cek darah di Lab yang lain.gw sanggupin karena gw pengen sembuh.Lagi lagi Dokter ini gak bisa baca hasil Lab...Zzz.dan gw harus keluar uang sia sia lagi.GILA.dan Gw harus test darah LAGI.baru test yang ke 3 ini si Dokter bisa baca hasilnya.

Setelah di cek D-dimer gw itu diatas 1000 kata dokter kalau diatas 500 harus disuntik Lovenox untuk mengencerkan darah.kalau gak disuntik bisa Stroke,gak bisa jalan dll.
Asli gw Lemes.
Akhirnya gw di rawat di RS untuk Observasi.dan setiap 2x sehari disuntik Lovenox.DAN harga 2x suntik 550 ribu.Oh Gusti T__T.2x gw beli Suntik di RS.Oh yaa akhirnya hubby pulang ke medan.dan hubby beli
 lovenox di Apotik Langganan kita di Kampung keling.ternyata harganya gak nyampe 400 ribu Zzzz...

Oh yaa dalam 2 hari gw tinggal di RS kadang kadang gw bisa Jalan kadang kadang gak sakit sama sekali.dan gw pun Sms-an sama kaka ipar dan temen temen gw.Bahwa banyak yang ngalamin Hal yang gw alamin.dan itu wajar dan gak perlu suntik suntik.mereka bilang Kalau anaknya cowo biasanya begitu.

dan Hubby gw melihat bahwa gak ada yang salah didiri gw.Orang Apotik juga heran kok Gw bisa sakit padahal wajahnya sehat dan gak pucat.

Setelah seminggu gw Cek Lab lagi tentu gw berharap D-dimer udah dibawah 500 kalau nggak harus suntik setiap hari sampai lahiran.pas hasilnya sudah ada D-dimer gw diatas 1000 dan lebih tinggi dari hasil pertama.gw nangis.....
Gw disuruh rawat inap terus disitu tapi Hubby gak mau,karena dilihat gw sehat dan sudah bisa jalan.dan di RS juga cuma suntik.
akhirnya berobat jalan aja.jadi setiap hari ke RS minta tolong Suntikin sama Suster.dan sehari cuma 1x.

Nggak Lupa gw n Hubby tanya sana sini mau ganti dokter.kebetulan gw emang punya 2 dokter kandungan.yang ke 2 ini namanya dr MS udah terkenal di Medan.
akhirnya gw di USG lah sama dr.MS ini ternyata gak ada yang aneh sama darah gw.semua normal normal aja.dr.MS ini juga bilang kalau ada yang aneh dengan USG terdahulu pasti sudah antisipasi Zzzzz....
dan yang bikin sakit paha gw ini karena kepala bayi sudah masuk jalan lahir.

Atas saran dr.MS ini dilakukan cek darah sekali lagi di Lab daerah Kp.Keling.(pada saat yang sama orang tua gw datang ke medan,setelah kita jemput di Polonia kita langsung ke Lab).cek di Lab ini sekitar 700 ribu Zzzz....
Sore hari kita ambil hasil Lab dan malamnya kita bawa ke dr.MS ternyata semua baik baik saja Alhamdulillah.dia bilang wajar orang hamil d-dimernya tinggi.malah kalau disuntik Lovenox pembuluh darah semakin terbuka.
 Alhamdulillah gw Lahiran  ditanganin sama dr.MS karena dokter gw yang harusnya membantu lahiran gw ada pesta di Malaysia.
dan Benar saja karena gw lahiran Normal banyak Jaitannya.karena pembuluh darahnya kebuka.Pas gw tanya berapa jaitan dokter gw bilang Ratusan LOL.

Btw...Sebenarnya banyak sekali kasus Ibu hamil yang sama kasus sama gw.yaitu harus disuntik Lovenox setiap hari bahkan sampai menjelang Lahiran.TAPI sekali lagi kasus di gw karena kepala bayi sudah masuk jalan lahir.bukan karena gw harus di suntik.Pengalaman berharga banget deh buat gw yang gak bisa gw lupain.

Oh Iyaaa....Lovenox ini mengandung Babi.Oh my god... gw tentu tidak mengingkan ini masuk kedarah gw.tapi gw yakin Allah tau bahwa gw melakukan karena Kesehatan dan ingin sembuh.

Bagaimana dengan Pengalamanmu ???

6 komentar:

  1. waaah sekarang anaknya udah umur brp mbak?
    kirain masi kuliah lho ><
    hahaha.. aku hamil kemaren juga puji Tuhan baik2 aja..
    cuma pas lairan, jaitannya juga buanyaak banget. hahaha.. tapi seminggu udah kering/ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. anakku april nanti 2thn4bln.
      Hahaha masih kuliah *blushing* padahal dah tua.
      kamu anaknya umur berapa kamu masih imut2 banget kaya anak SMA.
      Iya aku juga semingguan keringnya emang rata2 seminggu sih.

      Hapus
  2. huahahaha.. aku mahasiswa tingkat akhir lho mbak ==''
    hihih.. anakku umur 18 bulan ini..
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Imut imut sekali kaya anak SMA deh...anak kita beda 10 bulan yaaa ^^

      Hapus
  3. wahhh..makasih buat infonya yaa..jadi tau nih, dan aku bisa sharing sm yg lain tentang lovenox ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kalau ada yang ngalamin kaya gini banyak2 tanya atau cari review di internet.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...