Rabu, 04 Juli 2012

Sop SumSum Langsa




Aslinya memang khas Aceh.tapi di Medan ini terkenal dengan Sop SumSum Langsanya.terletak di Jalan Yos Sudarso,Glugur,Komp.Pertokoan Multatuli dan di Jln.Titi Bobrok (disamping Mie Aceh Titi Bobrok).

Potongan Kaki sapi yang besar tersaji dalam piring lengkap dengan Pisau,Garpu,Pipet (sedotan,orang medan bilang sedotan yaitu pipet).
Sedotan ini berfungsi untuk menghisap sumsum yang ada didalam tulangnya jangan lupa sup atau kuah yang masih panas dimasukkan kedalam sumsumnya supaya tetap panas dan tidak lengket.lalu sedot isinya slurrppp hmm mantap rasanya.Gurih.jangn lup kasih sambal dan jeruk nipis yaa biar tambah mak nyuss kalau kata Pak Bondan.

Buat kamu yang mau main ke Medan wajib mencatat rumah makan ini di Agenda wisata Kuliner kamu yaa...apalagi kalau naik pesawat dan turun di Bandara Polonia kawasan yang terdekat ke Rumah makan ini ada Didaerah Multatuli.
Oh yaa menu tidak hanya Sop sumsum Langsa saja tapi ada Sop daging dan Soto daging.Sop dagingnya enak banget.Gurih yang ini juga patut dicoba.
Inget yaa makanan ini tidak untuk yang punya penyakit Kolesterol.


xoxo
sweet macaroon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...