Selasa, 02 Oktober 2012

Tawuran dan Premanisme

Kalo dibilang Tawuran di SMA yang baru baru ini terjadi dan memakan korban Jiwa sebagai Budaya Trurun menurun Iya.mereka sudah lama sekali sering tawuran.dulu waktu gw SD dan naik Metromini macet semacetnya pas brenti disamping kolam renang Bulungan ternyata ada yang Tawuran.dan karena gw duduk disamping kaca gw bisa liat jelas anak anak SMA ini pada lari lari.Tepat Lari disamping Metromini ada yang Lari sambil berdarah darah dan bajunya penuh darah.
Gw liat di Halte Bis yang ada jualan warung Kaki lima kaya Snack,Soft drink,Rokok...jadi Soft Drink yang masih ada isinya mereka pecahin setengah.kebayang kan mereka dapat gagang botol dengan pecahan kaca buat nusuk orang !!!

Pernah juga Naik Metromini dan lagi lagi ada tawuran...gerombolan anak SMA ini pada masuk Metromini.dan dikejar sama anak SMA lain dan mereka ngelemparin batu.gw dan penumpang lain langsung nunduk takut kea lemparan batu...kebayang gak kalo penumpang yang gak bersalah harus ikut jadi Korban.untung Metromini ini bisa ngebut dan menghindari tawuran.gw udah lemes dan takut banget.

Kalau masalah Premanisme ini gw gak tau kenapa masih ada aja yaa...dan ini sangat meresahkan masyarakt atau penumpang dalam Bis.
Jadi Ceritanya sudah lama gw gak pernah naik Bis karena mobil di bengkel.gw dan hubby memutuskan untuk naik Bajaj dan Bis biar anak gw ngerasain ceritanya.

Naik Bajaj aman dan menyenangkan terutama my son seneng dan baru naik pertama kali.trus kita nyambung lagi naik Metromini...pas dalam perjalanan naik sekitar 3-4 Preman gw rasa umurnya gak nyampe 25 tahun.muka beler (mabuk) dengan tangan penuh Tato.Jurus Mautnya : Meminta para penumpang memberi seribu rupiah.kalau tidak ngasih seribu jangan sampai silet melukai anda anda semua.sambil Nih Preman ngeluarin  Silet dan disayat ke Lidah dan Pergelangan Tangan.Tentu gw ngasih...gw mikir apalag ari seribu rupiah dibanding kena silet,nyawa melayang atau apapun itu.
Dan ini sangat meresahkan.gw yakin Jakarta akan semakin macet dan banyak orang gak maun naik kendaraan umum selagi Transportasinya tidak nyaman lebih lebih ada Preman seperti itu.
Gw sebagai Ibu yang sudah punya anak umur 2,5 tahun pasti gak pengen anak gw tau ada Tawuran dan Premanisme.Jangan sampai anak gw ikut ikut Tawuran kaya gitu.

Semoga Pemerintah bisa memberantas Premanisme yang meresahkan Masyarakat dan tidak ada lagi Tawuran tawuran pelajar itu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...